Sekolah Runtuh di Haiti, 4 Anak Tewas

14.56 by
HaitiInsiden tanah longsor memakan korban jiwa di Cap-Haitien, Haiti. Empat orang tewas merupakan murid yang sedang berada di bangunan sekolah.

"Insiden ini terjadi karena hujan yang tak kunjung berhenti selama empat hari. Akibatnya hujan tersebut menyebabkan longsor," ucap seorang saksi mata.

Sebagian besar dari gedung sekolah tersebut runtuh akibat hantaman longsor. Anak-anak yang tewas berada di bagian dalam gedung yang runtuh.

Selain menewaskan empat anak, dua orang lainnya juga mengalami luka-luka.

Meskipun jumlah korban tewas tidak sebanyak bencana gempa yang terjadi 12 Januari lalu, namun insiden ini menambah deretan bencana yang dihadapi warga Haiti.

Kota Cap-Haitien sendiri memang tidak terpengaruh langsung oleh gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter yang menimpa Ibu Kota Port au Prince.

Kota terbesar kedua itu terletak di sebelah utara negara Kepulauan Karibia tersebut atau sekira 250 kilometer dari kota Port au Prince yang hancur lebur akibat gempa.

Sejak gempa yang menewaskan lebih dari 230 ribu warga, Pemerintah Haiti membolehkan sekolah yang berada di luar daerah terdampak gempa untuk beroperasi kembali. Dengan insiden longsor kali ini, pemerintah tampaknya harus mempertimbangkan kembali instruksi yang mereka keluarkan awal Februari itu.

0 komentar: