Paus Kecam Pembakaran Alquran, Ahmadinejad Ucapkan Terima Kasih

07.31 by
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menulis surat ucapan terima kasih kepada Paus Benediktus XVI yang telah mengecam seorang pendeta Amerika Serikat (AS), yang hendak membakar Alquran tepat pada peringatan serangan 11 September di New York.

"Saya ucapkan terima kasih atas kecaman yang ada utarakan, atas tindakan yang tidak bijak dari sebuah gereja di Florida, AS yang menghina kitab dari Allah dan tentunya menyakiti perasaan jutaan umat Muslim dunia," isi surat dari Ahmadinejad.

Presiden Iran itu menyatakan pentingnya menjaga hubungan dekat antara kedua agama untuk mengurangi masalah-masalah yang dapat merusak ajaran inti dari agama.

Surat ini sendiri dikirim langsung kepada Paus oleh Wakil Presiden Iran Mohammad Reza Mirtajodini. Sebelum Paus Benediktus mengecam keras ancaman pendeta Terry Jones yang hendak membakar Alquran di saat perayaan peringatan serangan 11 September.

Akhirnya Pendeta Jones membatalkan rencana pembakaran Alquran tersebut, setelah berbagai tekanan terhadap dirinya, termasuk dari Presiden AS Barack Obama.

0 komentar: