LPS Kirimkan 'Surat Penyesalan' Bailout Century ke Pansus

17.47 by
Bailout Bank CenturyPanitia Khusus Hak Angket Kasus Bailout Bank Century mengaku menerima surat resmi dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang menyampaikan bahwa seharusnya Bank Century tidak perlu di-bailout atau diselamatkan oleh pemerintah. LPS mengaku Bank Century lebih baik ditutup.

"LPS melalui suratnya menyatakan bahwa Bank Century tidak perlu di-bailout dan lebih baik ditutup saja," kata anggota Pansus Century dari FPKS Andi Rahmat.

Hal ini disampaikan Andi dalam rapat tim kecil Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Surat bernomor 007/DK/II/2010 bertanggal 19 Februari 2010 yang diterima Andi adalah surat resmi bertandatangan Kepala LPS Firdaus Jaelani, Ketua Dewan Komisioner LPS Rudjito, dan lengkap dengan cap LPS.

Andi mengaku senang mendapat surat dari LPS. Sekalipun datangnya agak terlambat, Andi berharap surat LPS itu dapat menjernihkan permasalahan seputar bailout Century.

"Kata mereka bailout jauh sekali dari standar keadaan Bank Century waktu itu," papar Andi.

Untuk itulah, Andi menyerahkan surat tersebut ke tim ahli Pansus. "Saya sudah serahkan ke tim ahli supaya diadopsi," jelas Andi.

Apalagi, imbuh Andi, dalam surat tersebut LPS juga menyebutkan dana Rp 41.6 miliar milik Amirudin Rustam seorang nasabah Century di Makassar merupakan perampokan pimpinan Bank Century cabang Makassar," terang Andi.

0 komentar: