Penumpang di Terminal Bandara JFK New York Dievakuasi

12.06 by
 Bandara JFK New York Calon penumpang yang berada di sebuah terminal di Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) di New York, dievakuasi setelah seseorang menerobos zona keamanan di bandara yang selalu sibuk itu, Sabtu waktu setempat.

Para calon penumpang di Terminal 8, yang melayani maskapai American Airlines, diperintahkan meninggalkan terminal untuk kemudian dilakukan pemeriksaan ulang. Demikian statemen Transport Security Administration (TSA).

TSA menyatakan, seseorang telah memasuki area steril di Terminal 8 melalui pintu karyawan maskapai.

TSA bekerja sama dengan otoritas bandara untuk menemukan orang itu. Semua calon penumpang dievakuasi dan diperiksa ulang untuk menjamin keselamatan perjalanan. Terminal lainnya tidak terkena dampak insiden ini.

Insiden serupa juga pernah terjadi di Bandara Internasional Newark awal bulan ini yang menyebabkan penundaan penerbangan besar-besaran. Penyusup itu ternyata seorang pria yang mencoba memberikan ciuman perpisahan pada seorang penumpang yang hendak terbang.

Otoritas bandara AS meningkatan kewaspadaan setelah upaya pemboman oleh warga Nigeria di pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember 2009.

0 komentar: