Pabrik Lilin dan Dua Rumah Terbakar di Medan

12.20 by
Pabrik Lilin dan Dua Rumah Terbakar di MedanPabrik pembuatan lilin di Jl Perwira II, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, hangus terbakar, Minggu (17/1/2010) pagi. Api cepat membesar merambat hingga mengakibatkat dua rumah warga ikut hangus terbakar.

salah seorang saksi mata, Subekti, menyatakan, sebelum api terlihat membesar, warga mendengar ledakan dari dalam pabrik. Kemudian terlihat percikan api yang cepat membesar dan melalap seluruh isi pabrik.

"Ledakannya tidak terlalu besar. Tapi warga melihat ada percikan api ke udara. Kemudian api membesar," kata Subekti.

Tidak hanya menghanguskan isi pabrik, dua rumah warga yang berada di belakang pabrik serta satu unit truk yang sedang terparkir di samping pabrik juga ikut terbakar.

Siti, salah seorang korban yang rumahnya terbakar mengatakan, akan menuntut ganti rugi kepada pemilik pabrik atas kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut.

"Kami tidak kenal siapa yang punya pabrik ini. Orangnya tidak pernah mau bersosialisasi dengan masyarakat daerah ini. Saya mau minta ganti rugi karena rumah kami terbakar akibat pabriknya," kata Siti emosi.

Dalam peristiwa ini, warga sekitar sempat kesal melihat kinerja petugas pemadam kebakaran karena dinilai lamban memadamkan api. Warga khawatir, api makin membesar dan merambat ke rumah warga lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di dalam pabrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian yang dialami diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

0 komentar: