Besok Pansus Century Panggil Susno Duadji

10.19 by
Susno DuadjiPanitia Khusus (Pansus) Angket Century hari ini memanggil petinggi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus dan mantan Komisioner LPS Rudjito. Untuk mengumpulkan informasi tambahan, besok Pansus akan memanggil mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji.

Menurut Wakil Ketua Pansus Century Mahfudz Siddiq, pemanggilan Susno terkait dengan jawaban-jawaban yang disampaikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tentang penangkapan Robert Tantular.

“Lebih pada kaitan yang disampaikan oleh Pak JK. Kan instruksi untuk melakukan (penangkapan) itu turunnya dari Kapolri ke Bareskrim,” ujar Mahfudz di Gedung Nusantara II DPR, Senayan.

Pemanggilan Susno, lanjut Mahfudz, juga dimaksudkan untuk memperolah tambahan informasi tentang kasus kriminal yang dilakukan Robert.

“Kita ingin tahu lebih jauh tentang kejahatan perbankan yang dilakukan oleh Robert Tantular, tapi juga bisa berkembang ke kasus dana Boedi Sampoerna,” tambahnya.

Kepentingan pemanggilan Susno bagi pansus? “Ini informasi tambahan bagi Pansus. Beliau bukan saksi kunci. Saksi kunci terakhir hari ini ketua LPS. Setelah itu baru akan melakukan konfrontasi. Karena usulan konfrontasi sudah kuat, tinggal penjadwalan lagi,” pungkasnya.

0 komentar: