Pemko Subulussalam terima 581 CPNS

02.17 by
SUBULUSSALAM - Untuk tahun anggaran 2009, sebanyak 581 CPNSD akan diterima di Pemko Subulussalam, berbeda dengan tahun lalu sebanyak 401. Dari sejumlah itu, 250 di antaranya untuk tenaga guru SD, SMP, SMU dan SMK. Masing-masing S1 dan D.II PGSD 109 orang, S1 Penjaskes/Olahraga (akta IV)/D.II Penjaskes/D.II Olahraga (akta II) 50 orang dan S1 PAI/S1 Agama Islam (akta IV) 10 orang.

Sementara untuk guru SMP, khususnya S1 (akta IV) masing-masing Bahasa Indonesia 5 orang, Pendidikan Bahasa Arab 5 orang, Bahasa Inggris 2 orang, matematika 2 orang, fisika 3 orang, biologi 1 orang, Penjaskes/Jasmani dan Kesehatan 2 orang, ekonomi 3 orang, seni 5 orang, PPKN 2 orang, IPA 3 orang dan Akuntansi 2 orang.

Selanjutnya guru SMU (akta IV), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 1 orang, Bahasa Arab, Kimia dan Sosiologi masing-masing 4 orang, fisika dan komputer masing-masing 2 orang, Penjaskes dan seni masing-masing 5 orang serta biologi dan tata boga masing-masing 2 orang.

Khusus guru SMK S1 (akta IV) 12 orang masing-masing Pendidikan Teknik Kimia, Matematika, Bahasa Indonesia, PAI dan seni masing-masing satu orang serta masing-masing dua orang untuk Bahasa Arab, Komputer dan Penjaskes/Olahraga.

Khusus tenaga kesehatan 45 orang meliputi dokter umum, S1 keperawatan/nurse, D.III analis kesehatan/AKL dan Perawat/SPK masing-masing tiga orang. Lalu, masing-masing satu orang dokter giri, S1 SKM/gizi, S1 SKM epidemiologi.

S1 Psikologi Klinis, D.III Akademi Gizi, D.III atro/rontgent, D.III elektromedik, D.III anastesi, D.III fisioterapi, D.III apikes, D.III farmasi, D.III analis kimia dan D1 bidan masing-masing satu orang. Kemudian enam orang D.III keperawatan, masing-masing dua orang D.III kesehatan gigi dan D.III akafarma, dan terbanyak D.III kebidanan 10 orang.

Untuk tenaga teknis S1 ekonomi akuntansi/manajemen bidang penata laporan keuangan 36 orang, S1 ekonomi akuntansi untuk tenaga auditor tujuh orang dan S1 ekonomi dan studi pembangunan untuk tenaga penggerak swadaya masyarakat sebanyak lima orang. Khusus S1 Ilmu Hukum bidang perancang undang-undang 29 orang.

Selanjutnya S1 pertanian/agronomi/budidaya pertanian, hama penyakit tanaman, agrobisnis/sep dan teknologi benih masing-masing empat orang, dua orang teknik pertanian dan enam orang D.III pertanian khusus sebagai tenaga penyuluh pertanian.

Empat tenaga penyuluh kehutanan, masing-masing dua orang S1 kehutanan dan D.III kehutanan. Tiga penyuluh perikanan S1 perikanan, enam penyuluh peternakan masing-masing empat orang S1 peternakan dan dua orang D.III peternakan. Untuk satu tenaga tehnis veteriner, khusus dokter hewan.

Selanjutnya S1 pranata komputer 16 orang, satu D.IV teknologi mekanik industri sebagai penyuluh perindag, satu S1 Sastra Inggris untuk pranata humas, masing-masing satu orang pranata ruang S.1 planologi dana S1 arsitektur, lima penyuluh agama masing-masing S2 Ilmu Agama Islam satu orang dan S1 dakwah empat orang.

Selain itu, dua orang S1 teknik mesin untuk pengawas pengujian kenderaan bermotor, lima orang S1 Syariah/hukum Islam dan dua orang S1 dakwah untuk Wilayatul Hisbah (WH), dua orang S1 pertambangan untuk inspektur tambang, 12 orang S1 Sospol untuk analis tata praja, tiga orang S1 teknik sipil untuk pengawas teknis jalan dan jembatan dan dua orang S1 teknik sipil sebagai nalis pembangunan. Selanjutnya, masing-masing dua orang S1 teknik industri dan teknik kimia untuk penera.

Untuk penyuluh peridag D.III perindustrian sebanyak tiga orang, S1 dakwah untuk penyuluh KB, D.III teknis mesin enam orang, S1 teknik mesin untuk pengawas pengoperasian alat-alat berat sebanyak empat orang, S1 teknik elektro untuk pengawas sistem kelistrikan lima orang, D.III teknik elektro untuk teknisi listrik tiga orang, S1 kesejahteraan sosial untuk pekerja sosial sebanyak tiga orang.

Bidang pengendali dampak lingkungan,yakni S2 pengelolaan SDA dan lingkungan, S1 teknik lingkunan, S1 teknik kimia dan S1 MIPA Biologi masing-masing satu orang serta D.III teknik lingkungan dua orang. Enam orang S1 teknik mesin sebagai pengawas operasional alat-alat berat dan D.III teknik mesin tiga orang. Lalu untuk verifikator keuangan DIII ekonomi keuangan/perbankan tiga orang, D.III ekonomi akuntansi empat orang dan D.III ekonomi manajemen lima orang.

S1 ilmu komunikasi sebanyak tujuh orang untuk penata humas, satu orang S1 sastra inggris untuk penerjemah, enam orang S1 psikologi untuk analis kepegawaian, satu orang S1 sastra inggris untuk pemandu wisata dan D.III pariwisata/perhotelan sebanyak tiga orang. Khusus D.III komputer untuk pranata komputer sebanyak 32 orang, D.III perpustakaan untuk pustakawan sebanyak empat orang dan D.III kesekretariatan untuk arsiparis sebanyak tiga orang.

0 komentar: