Pemko Sibolga terima 250 CPNS

02.12 by
CPNSSIBOLGA - Pemerintah kota (Pemko) Sibolga resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi seluruh masyarakat. Hal itu, sesuai dengan pengisian formasi CPNS dan berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI No 483.P/M.PAN/9/2009 tanggal 25 September 2009 yang menyetujui penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2009 sebanyak 250 orang.

“Setelah kita menerima surat dari Menpan, maka Pemko Sibolga Rabu (4/11) mengumumkan penerimaan CPNS TA 2009 sebanyak 250, namun bagi para pelamar harus melihat formasi dan persyaratan yang harus dilengkapi nantinya,” ungkap kepala Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga, Eddy Johan, melalui sekretaris, Abdul Halim, tadi malam.

Dikatakan, sesuai formasi kebutuhan Pemko Sibolga, dari 250 CPNS yang akan diambil yakni untuk tenaga guru 107 orang, tenaga kesehatan 83 orang dan tenaga teknis 60 orang.

“Maka, bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS di lingkungan Pemko Sibolga, lamaran dikirimkan melalui Kantor Pos yang ditujukan kepada Walikota Sibolga c/q panitia penerimaan CPNS Kota Sibolga, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Sibolga, jalan Dr FL Tobing No 44 Sibolga yang dimulai, Rabu (4/11) hingga Rabu (18/11) mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, berkas yang akan dilengkapi para pelamar terdiri dari 4 berkas, di antaranya surat lamaran ditujukan kepada Walikota Sibolga, Fotocopy Sah Ijazah Terakhir untuk seluruh jenjang pendidikan dan Nilai / Transkrip Nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan Transkrip Nilai Ujian Negara bagi Lulusan Perguruan Tinggi Swasta dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Pemerintah dan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 7 lembar.

"Seluruh berkas dimasukkan dalam 1 map sesuai lamaran yang diinginkan. Untuk tenaga kependidikan map warna biru, tenaga kesehatan map kuning, dan Tenaga Teknis map merah. Setelah itu pelamar menyerahkannya ke petugas di Kantor Pos. Kemudian pelamar akan menerima tanda terimanya dari pihak Kantor Pos," katanya.

0 komentar: