MTV, Peringkat Pertama Situs Musik Online

13.14 by
MTVMTV telah sukses bertransisi menjadi website musik dan baru-baru ini telah menduduki peringkat pertama situs musik yang paling banyak dilihat, menggantikan Youtube Vevo di urutan pertama.

Menurut data yang dirilis oleh comScore, MTV kini memIliki 53 juta pengunjung bulan lalu, sementara Vevo memiliki 49 juta pengunjung. Di peringkat ketiga, ada Myspace Music dengan perolehan angka 26 juta pengunjung pada bulan Agustus kemarin.

Sebulan sebelumnya, Universal Music Group dan Vevo menarik video-video mereka dari MTV, tapi hal ini tidak menurunkan traffic dari situs MTV online sama sekali.

"Musik itu vital bagi MTV Music Group dan menyentuh segala hal yang kita inginkan. Penawaran kami dengan Vevo berbeda. Vevo hanya fokus pada pelayanan streaming video online, sementara MTV Music Group menyediakan banyak pelayanan dari bukan hanya sekedar pelayanan streaming musik online," ujar Kurt Patat, Direktur Komunikasi dari MTV.

Kurt Patat menyatakan bahwa kebanyakan situs musik dibuat dari beragam penyedia layanan konten dan website. "Contohnya, AOL (America Online) Music sudah termasuk beragam situs-situs layanan macam: AOL Radio, Spinner, NoiseCreep, TheBoot & TheBoombox. Hampir setengah dari traffic Vevo datang dari situs Youtube, sebagaimana juga dari situs-situs resmi artis yang bersangkutan. Sama halnya dengan MTV music Group yang juga sudah termasuk produk-produk MTV macam: VH1, WMG dan CMT,"

0 komentar: