Rekomendasi Century Sudah Diteken Pimpinan DPR & Siap Dikirim ke SBY

12.46 by
Rekomendasi Century Sudah Diteken Pimpinan DPR & Siap Dikirim ke SBYTudingan politisi Golkar Bambang Soesatyo soal Ketua DPR Marzuki Alie tidak mau tanda tangan atas hasil rekomendasi paripuran DPR soal Century terbantahkan sudah. Marzuki sudah menandatangani pagi tadi setelah mempelajari secara utuh. Rekomendasi pun akan segera dikirimkan kepada pihak terkait.

"Kemarin saya dikirimi draf tanpa lampiran, ya saya belum mau tanda tangan. Lalu saya minta dikirim bahan lebih lengkap, baru saya baca. Karena semua sudah sejalan antara kesimpulan angket di pansus dan paripurna, saya langsung tanda tangan tadi pagi," kata Marzuki.

Menurut Marzuki, setelah ditandantangani, rekomendasi tersebut akan segera disampaikan pada pihak terkait seperti Presiden SBY, Kejaksaan, Kepolisian dan KPK. Karena saat ini masih hari libur, kemungkinan Senin atau Selasa besok, rekomendasi tersebut langsung bisa dikirimkan.

"Draf SK rekomendasi baru diserahkan kepada saya malam Sabtu, hari Sabtu dan Minggu kan harusnya libur, tapi kami tetap bekerja. Hasilnya, tadi pagi saya sudah tanda tangan setelah membaca secara seksama dan teliti. Masak bekerja hati-hati begini masih dituding yang macam-macam," protesnya.

Sebagai ketua DPR, Marzuki tidak mau hanya menyetujui dan menyetempel keputusan tanpa membaca dan mengkaji secara teliti. "Saya sebagai ketua DPR apakah tukang stempel, tanda tangan tidak boleh lihat. Bagaimana kalau ada yang tidak sesuai, ada ayat hilang, ada ayat beranak? Saya nggak mau seperti itu," tegasnya.

"Sebagai pimpinan saya harus tahu apa yang saya tandatangani. Pertimbangan apa, buntutnya bagaimana? Itu menyangkut hukum dan politik soalnya," tegasnya.

Marzuki pun minta Bambang mengubah sikapnya dalam berpolitik. Jika terus berperilaku politik demikian, Bambang dikhawatirkan tidak punya lagi kewibawaan di mata rakyat.

"Hargai teman lah. Kalau saya dihajar terus, capek juga kan, kesabaran manusia itu ada batasnya juga. Kalau secara pribadi, saya merasa tidak ada masalah. Kalau bertemu cipika-cipiki kok, Heran saya," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan anggota Pansus Angket Century Bambang Soesatyo mendengar kabar Ketua DPR Marzuki Alie belum menandatangani salinan rekomendasi Paripurna Century yang ditujukan untuk Presiden SBY. Marzuki pikir-pikir sebab rekomendasi poin C menyebut nama mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang sekarang menjadi wapres, Boediono.

0 komentar: