Pernikahan Gay Pertama di AS Mendapat Pengawalan Ketat Polisi

07.21 by
Pernikahan Gay Pertama di ASTiga pasangan gay untuk pertama kali menikah di Amerika Serikat. Pernikahan gay tersebut dikawal ketat polisi setempat.
Pernikahan itu berlangsung di Ibu kota Amerika Serikat, Washington DC. Nampak penjagaan polisi di luar gedung Kampanye Hak Asasi Manusia, tempat 3 pasangan itu menikah. Sementara, sebuah helikopter melayang-layang di atasnya.

Angelisa Young dan Townsend Sinjoyla menjadi pasangan gay pertama yang menikah di Washington. Keduanya bertukar sumpah di depan seorang Pendeta bernama David North.

"Kau adalah temanku, rekan saya, kasih saya. Aku mencintaimu hari ini, aku mencintaimu besok, aku mencintaimu selamanya," kata Young kepada pasangannya.

Beberapa menit kemudian pasangan yang lain mengikuti. Mereka yakni Reggie Stanley dan Rocky Galloway. "Kita berada di sini hari ini untuk menyatukan dua jiwa yang sudah terbiasa dengan satu sama lain," kata Sylvia Sumter.

Terbukanya jalan pernikahan ini dimulai sejak minggu lalu, ketika Mahkamah Agung AS menolak permohonan untuk mengadakan referendum pada pernikahan gay. Beberapa jam setelah keputusan Mahkamah Agung, pasangan gay berbondong-bondong ke sebuah gedung pengadilan di Washington untuk mengajukan permohonan lisensi pernikahan dan kemudian harus menunggu setidaknya tiga hari kerja sampai mereka bisa menikah.

0 komentar: