Lobi PD Semakin Gencar, PPP Bersepakat Tak Sebut Nama

11.21 by
PPPPPP bersepakat tidak akan menyebut nama siapa yang bertanggung jawab atas skandal Bank Century. Bersama dengan Partai Demokrat (PD), PPP hanya akan menyebut institusi yang dinilai bertanggung jawab.

"Kami bersepakat menyangkut penanggung jawab, tidak akan menyebut nama hanya institusi. Sebab, (yang bertanggung jawab) itu kan banyak pihak (dalam institusi)," kata Sekjen PPP Irgan C. Mahfiz.

Irgan mengaku PPP seringkali diajak bertemu PD, bahkan akhir-akhir ini semakin gencar. PD meminta partai-partai koalisi untuk bersikap sama terhadap apa yang harus dilakukan pada pandangan akhir.

"Ada beberapa hal yang disepakati, seperti merger, PMS (penyertaan modal sementara), FPJP (Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek), bailout dan menyangkut penanggungjawab kita tidak menyebut nama, bersepakat hanya institusi," jelasnya.

Akan tetapi ketika ditanya apakah PD meminta partai koalisi untuk tidak menyebut nama siapa yang bertangung jawab pada kesimpulan akhir fraksi, Irgan membantahnya. "Tidak, itu hanya pandangan kita sama," tuturnya.

Irgan menegaskan, partainya masih tetap sesuai komitmen awal sebagaimana kontrak politik bersama PD mendukung pemerintahan SBY-Boediono. "Kami tetap konsisten untuk bersikap sama nantinya walau kami menyatakan proses penyelidikan Pansus itu sesuai apa adanya. Bahwa ada pelanggaran terhadap prosedur di dalamnya," jelasnya.

0 komentar: