Spanyol Minta Torres Istirahat Panjang

14.19 by
Fernando TorresFernando Torres masih ditempatkan sebagai bomber utama Timnas Spanyol. Pelatih La Furia Roja Vicente del Bosque ingin memastikan Torres dalam kondisi prima kala Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel) bergulir.

Saat ini, Torres masih dalam proses pemulihan cedera lutut. Namun dia diproyeksikan tampil bersama Liverpool melawan Wigan pada lanjutan Premier League, 8 Maret 2010. Rencana ini membuat del Bosque gerah.

Del Bosque meminta agar Liverpool tidak terburu-buru menerjunkan Torres. Liverpool sebaiknya memberikan masa pemulihan lebih lama lagi kepada Torres. Sehingga bisa tampil maksimal selama Piala Dunia.

Spanyol yang menyandang jawara Eropa berpeluang besar merebut mahkota tertinggi sepabola, Juni-Juli mendatang. Syaratnya semua pemain inti dalam kondisi siap tempur. Dasar itu yang membuat del Bosque akan terus memantau pemulihan cedera Torres.

"Semakin sedikit Torres dimainkan Liverpool, akan lebih baik bagi kami," kata del Bosque.

"Kami ingin dia tidak terlalu banyak bermain. Targetnya untuk pulih sepenuhnya pada Piala Dunia. Kami ingin dia benar-benar fit saat Piala Dunia digulirkan," ungkap del Bosque.

"Hal itu hanya merupakan kabar baik bagi Spanyol. Kami berharap Liverpool tidak menutup peluang kami menjadikan Torres benar-benar siap tampil," ungkapnya.

"Torres merupakan bagian penting dari tim kami," pungkas del Bosque.

0 komentar: