Pansus Century Sibuk Saling Lobi, Boediono Santai

17.42 by
BoedionoMenjelang penyampaian sikap akhir Pansus Hak Angket Bank Century, lobi-lobi antarfraksi di DPR semakin gencar. Boediono yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai penanggungjawab bailout, justru santai.

Seperti yang diungkapkan Yopie Hidayat, Juru Bicara Boediono, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu memahami hak angket merupakan proses politik yang sepenuhnya merupakan domain DPR.

"Beliau yakin bahwa apa yang sudah diputuskan itu sudah betul. Jadi apa yang mau diantisipasi?" ujar Yopie kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Yopie, Boediono memang tidak perlu melakukan tindakan politis, karena dia yakin bahwa keputusan bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun itu sudah benar.

"Yakin apa yang sudah diputuskan dan dikerjakan pada waktu itu adalah kebijakan yang benar, sesuai koridor dan profesional dan perlu untuk Indonesia. Bagaimana beliau mau melakukan tindakan politik beliau bukan orang partai. Sejauh ini saya belum pernah mendengar Pak Boed dengan partai politik dalam konteks manuver politik. Pak Boediono bukan politisi," tandasnya.

0 komentar: