Pagi Ini Wapres Resmikan JORR W1

07.34 by
Wapres Resmikan JORR W1Wakil Presiden (Wapres) Boediono kembali melakukan kunjungan proyek-proyek pembangunan. Dijadwalkan Boediono akan mengunjungi proyek infrastruktur kementerian pekerjaan umum, sekaligus meresmikan gerbang tol kayu besar 1 dan jalan lingkar barat luar 1 atau Jakarta Outer Ring Road seksi West 1 (JORR W1) Kebon Jeruk-Penjaringan, Jakarta.

Wapres kemungkinan didampingi sejumlah menteri. Diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Peresmian dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Jalan tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road seksi West 1 (JORR W1) Kebon Jeruk-Penjaringan dibuka 19 Februari lalu. Tol ini memliki luas sepanjang 9 km.

Tol ini menghubungkan Kebon Jeruk-Kembangan-Rawa Buaya Cengkareng-Penjaringan. Tol bisa dimanfaatkan bagi pengendara dari arah Tomang-Bandara dan sebaliknya, Tangerang-Tanjung Priok dan sebaliknya.

Pengoperasian jalan tol ini akan memakai sistem terbuka yaitu tarif berlaku jauh-dekat dikenakan tarif yang sama. Tol ini terdiri dari 4 lajur, seluruh infrastruktur sudah tersedia mulai lampu penunjuk jalan, penerangan jalan, dan marka jalan. TMC Polda Metro Jaya menyebut, uji coba bebas tarif selama 3 hari mulai 19 Februari – 21 Februari 2010.

Selain JORR W1, juga sedang dibangun JORR W2 (Kebun Jeruk-Ulujami). Jika kedua tol ini selesai, maka diharapkan beban lalu lintas di jalan tol S Parman dan Gatot Subroto akan beralih ke JORR W1 dan W2.

0 komentar: