Korban 42 Tewas dan 120 Luka-luka

07.36 by
Banjir Bandang di Pulau wisata Madeira, PortugalJumlah korban akibat banjir bandang di pulau wisata Madeira, Portugal terus bertambah. Hingga kini 42 dinyatakan tewas dan 120 orang lainnya mengalami luka.

Tim evakuasi masih melakukan penggalian puing-puing bangunan yang runtuh untuk mencari korban yang masih tertimbun di bawah lumpur atau di bawah bangunan yang runtuh.

Saat ini pemerintah telah mempersiapkan tim media, regu penyelamat, penyelam dan bantuan pasokan bahan pangan untuk dikirim ke Pulau Atlantik.

Pasca hujan deras itu, kini Madeira dalam keadaan yang hancur termasuk di ibukota, Funchal. Pemandangan mobil terbalik pun mudah didapat. Arus listrik dan telepon saat ini juga belum stabil.

Bintang sepak bola Christian Ronaldo juga sangat terkejut dengan peristiwa yang melanda Portugal, Sabtu lalu ini. Di sebuah kesempatan ia menyatakan akan memberikan pertolongan untuk para korban banjr dan tanah longsor ini.

"Ini sebuah banjir besar," ujar Ronaldo. Ronaldo lahir dan tumbuh di sebuah daerah miskin di Funchal.

Banjir dan badai melanda Madeira pada Sabtu (20/2/2010) kemarin. Jalan tertutup oleh pohon-pohon yang tumbang dan batu yang hanyut terbawa banjir. Jembatan juga ambrol. Jaringan telepon yang terputus memaksa tim SAR menggunakan radio lokal untuk berkoordinasi pada dokter dan perawat.

0 komentar: