Biografi Terbaru Barack Obama Segera Meluncur

08.05 by
Biografi Terbaru Barack ObamaPerjalanan hidup Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih menarik untuk ditulis. Tak lama lagi biografi terbaru Obama dipasarkan.

Buku biografi terbaru Presiden kulit hitam pertama AS itu, dijadwalkan akan meluncur April mendatang.

Buku berjudul The Bridge: The Life and Rise of Barack Obama itu ditulis pemenang hadiah Putlizer, David Remnick. Biografi Obama dibuat berdasarkan kumpulan pendapat orang dekat Presiden AS ke-44 itu.

The Bridge berisikan perjalanan Obama di kancah politik AS. Isu rasial yang mengikutinya saat pemilihan presiden pun tak luput dari pemaparan Remnick.

Remnick sendiri merupakan seorang editor di Majalah The New Yorker. Dalam membuat buku ini, dia melakukan mewawancara ratusan tokoh berpengaruh dalam kehidupan Obama. Remnick juga memasukkan surat yang pernah ditulis Obama serta surat yang dibuat ibunya, Ann Dunham.

“The Bridge, tidak hanya berisi karakternya, namun juga perjuanganan, motivasi, dan persperktif yang berisi memoir,” kata Sonny Mahta, pimpinan Knopf Doubleday Publishing Group, perusahaan yang menerbitkan buku itu.

Obama sendiri sudah menulis dua memoir, pertama berjudul Dreams From My Father dan The Audacity of Hope. Kedua buku ini termasuk best seller. The Bridge sendiri mulai tersedia di toko-toko buku pada 6 April mendatang.

0 komentar: