2 Aktivis Bendera Dikabarkan Ditangkap di Bandung

07.26 by
Aktivis BenderaSetelah beberapa kali mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya, dua aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) Mustar Bonaventura dan Ferdi Semaun dikabarkan ditangkap di Bandung, Jawa Barat.

“Mustar dan Ferdi kabarnya ditangkap 15 sampai 20 menit lalu,” ujar salah satu aktivis Bendera Adian Napitupulu kepada okezone melalui telepon.

Menurut Adian, keduanya ditangkap oleh Satuan Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya bekerja sama Polda Jabar. Mustar dan Ferdi selanjutnya dibawa oleh belasan aparat. “Tidak tahu apakah langsung dibawa ke Jakarta atau dibawa ke Mapolda Bandung,” katanya.

Terkiat penangkapan dua rekannya itu, Adian menegaskan, bakal segera melakukan penggalangan massa sekaligus meminta Ferdi dan Mustar dibebaskan dalam 1 x 24 jam.

“Semakin jelas terlihat keterkaitan antara penyerbuan markas Bendera dengan kasus Bank Cenury,” katanya.

Mustar dan Ferdi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik sebagaimana dilaporkan oleh sejumlah politisi Partai Demokrat dan Ketua Tim Kampanye SBY-Boediono, Hatta Rajasa beberapa waktu lalu.

Hatta dan kawan-kawan tidak terima dengan tudingan yang disampaikan bendera bahwa aliran dana Bank Century masuk ke Demokrat dan tim kampanye SBY.

0 komentar: