XL Jajaki Ponsel Android Buatan Huawei

10.58 by
 XL Jajaki Ponsel Android Cepat atau lambat, ponsel berplatform Android buatan Google juga akan menggempur pasar Indonesia tahun ini. Peluang menggaet pelanggan baru yang melirik Android pun bakal digarap operator telekomunikasi.

Salah satunya XL yang memastikan bahwa tahun ini akan merilis bundle paket ponsel berplatform Android dengan layanannya. Hal tersebut dikatakan Handono Warih, General Manager Direct Sales XL dalam acara Kopdar Mini ID-Android, kemunitas pengguna dan pengembang Android, di Jakarta.

"Kita sedang jajaki Android buatan Huawei," ujar Warih saat ditanya model ponsel yang akan dikeluarkan. Menurutnya, ponsel buatan China dipilih dengan harapan harga jualnya bisa terjangkau konsumen di Indonesia.

Ia belum dapat memastikan kapan ponsel tersebut akan hadir di Tanah Air namun berharap dapat dirilis mulai kuartal kedua. Soal harga, ia juga belum mau memberi kepastian.

Warih mengatakan, sebelumnya XL sudah menjajaki ponsel Android HTC Hero buatan pabrikan Taiwan tu sejak tahun lalu. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian. "Sebenarnya tinggal menunggu kepastian dari HTC masalah penyelesaian legal paten," ujarnya.

Sudah ada beberapa ponsel berplatform Android yang masuk ke pasaran Indonesia. Ponsel pertama HTC Magic dirilis HTC menggandeng Telkomsel. Produsen dari China IMO Mobile juga sudah memasukkan satu ponsel Android dengan tipe S900. Tanpa melalui jalur resmi, Motorola Droid, HTC Hero, bahkan Nexus One pun sebenarnya sudah dinikmati konsumen Indonesia meski harganya masih sangat mahal. Misalnya Nexus One yang dibanderol sekitar Rp 7,7 juta, padahal harga resminya 530 dollar AS.

0 komentar: