Toni Nantikan Kontrak Permanen di Roma

13.00 by
Toni AS RomaLuca Toni memang belum lama bergabung dengan AS Roma setelah Bayern Munich setuju meminjamkannya, akhir tahun lalu. Meski demikian, bomber veteran Italia sudah berani menegaskan hasratnya bertahan di skuad asuhan Claudio Ranieri dengan status permanen.

Ya, memasuki 2010, Toni berlabuh di Olimpico Roma sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Keputusan itu menyusul hubungan Toni dengan pelatih Bayern Louis van Gaal yang kian tidak harmonis karena jarang dimainkan.

Striker 32 tahun melakoni debut dengan Giallorossi kala menghadapi Genoa, 6 Januari lalu. Kendati dia hanya tampil sejenak untuk menggantikan Mirko Vucinic, pada laga selanjutnya melawan Chievo, mantan bintang Fiorentina langsung dipercaya menempati starting XI.

Kepercayaan Ranieri tampaknya cukup membuat Toni terkesan. Tak heran, kini dia mengisyaratkan keinginannya kepada manajemen Roma agar mempertahankan dirinya dengan status permanen.

"Untuk saat ini, saya memang pemain pinjaman. Tapi saya akan lakukan segalanya agar bisa bertahan di Roma," tegas Toni.

Mengenai impiannya untuk disertakan dalam Timnas Italia besutan Marcello Lippi, Toni berkomentar: "Jika saya kembali menampilkan performa terbaik, maka kemungkinan besar saya bisa kembali ke skuad."

“Memenangkan Piala Dunia sekali lagi tentu akan sangat berat. Tapi, Italia cukup kuat untuk mencapai big four. Tentu saja, banyak tim lebih kuat daripada kami di atas kertas. Namun, itulah yng terjadi pada Piala Dunia 2006 silam," pungkasnya.

0 komentar: