Jadi Calon Ketum PBNU, Slamet Jamin Tak akan Merapat ke Golkar

14.50 by
PBNUSlamet Effendy Yusuf pernah menjadi pengurus DPP Golkar dan pernah menjadi anggota DPR dari FPG. Meski demikian, ia menjamin tidak akan membawa PBNU untuk lebih dekat ke Partai Beringin jika terpilih sebagai ketua umum.

"Kalau ada ketakutan itu dibawa ke Golkar. Saya rasa tidak mungkin. Saya tidak sebodoh itu," kata Slamet dalam jumpa pers di Restoran Gurih, Jl Pramuka, Jakarta Timur.

Menurut Slamet, kehadiran PBNU sejak awal bukan untuk mendukung salah satu partai tertentu. Namun, fungsi PBNU adalah untuk menjaga kemaslahatan umat, keutuhan negara dan terwujudnya humanitas dalam kehidupan bersama.

"Saya jamin NU tidak akan dibawa ke salah satu partai.," tegasnya.

Meski pernah menjabat sebagai politisi Golkar, Slamet mengaku lebih dulu berkiprah di NU. Ia ikut merumuskan PBNU bersama dengan sejumlah kiai, termasuk Gus Dur.

"Baru setelah itu saya aktif di Golkar. Itu juga karena saat diminta untuk aktif di mana-mana," lanjutnya.

Jika nanti terpilih sebagai ketua umum PBNU, Slamet menjamin tidak akan membawa organisasi massa Islam terbesar di Indonesia tersebut ke arah politik sempit. PBNU hanya akan dibawa ke arah politik yang menyangkut perbaikan umat. "NU tidak boleh dibawa ke partai," tutup Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor ini.

Slamet sebelumnya mendeklarasikan pencalonannya sebagai bakal calon Ketum PBNU. Pemilihan akan digelar nanti pada bulan Maret 2010 di Makassar.

0 komentar: