Aplikasi Termahal di iPhone, Harganya 1.000 Dollar AS

18.27 by
Aplikasi di iPhoneKira-kira menurut Anda berapa harga aplikasi termahal di iPhone? Bukan cuma ratusan ribu tetapi sampai jutaan, lho. Sebuah aplikasi BarMax CA yang bernama "I Am Rich" ternyata dibanderol 1.000 dollar AS (tepatnya 999,00 dollar AS). Meskipun mahal, aplikasi yang sudah tersedia sejak Agustus 2008 itu tetap ada yang membeli. Kenapa demikian?

BarMax CA adalah aplikasi yang berisi tutorial dan training untuk membantu mahasiswa hukum mempersiapkan ujian standar untuk menjadi praktisi hukum yang disebut bar examination. Biasanya hal semacam itu harus dilakukan dengan kursus dan tes yang disebut BarBri dengan harga antara 3.000 dan 4.000 dollar AS. BarBri menyediakan aplikasi serupa dalam bentuk audio berikut iPod, tetapi hanya gratis untuk peserta yang ikut kursus. Jadi, sama aja mahal, kan?

Tidak hanya paling mahal, Barmax CA juga aplikasi dengan ukuran paling besar di iPhone. Betapa tidak, ukurannya saja lebih dari 1 gigabyte. Di dalamnya terdapat ribuan halaman soal dan ratusan jam rekaman audio. Semuanya merupakan materi yang setara dengan mengikuti kursus dua bulan. Bahkan bila butuh materi lebih banyak, BarMax menyediakannya secara online.

Bar examination terdiri dari ujian pilihan ganda, esai, dan tes kemampuan. Untuk saat ini, BarMax hanya menyediakan latihan tes kualifikasi ahli hukum untuk wilayah California. Namun, ke depan akan tersedia untuk kualifikasi New York dan lima negara bagian terbesar.

0 komentar: