OC Kaligis: DPR yang Tak Setuju Saya Paling Gayus Lumbun

20.54 by
Otto Cornelis Kaligis (OC Kaligis)Advokad senior Otto Cornelis Kaligis (OC Kaligis) mengaku optimistis jika dirinya akan terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pria yang menjadi kuasa hukum Prita Mulyasari ini mengaku yakin jika DPR akan mendukungnya. Jika ada yang tak mendukung, OC Kaligis menuding orang tersebut adalah Gayus Lumbuun, anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ya, pertikaian antara OC kaligis dan Gayus Lumbuun memang sudah tak asing lagi bagi publik. Terakhir, keduanya hampir terlibat baku hantam saat menjadi narasumber dalam acara dialog yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi.

”Dia (Gayus) itu cemburu sekali sama saya. Masa belum apa-apa dia sudah bilang kalau saya tak akan bisa menjadi Ketua KPK,” ketus OC Kaligis.

Menurut pengakuan OC Kaligis, sebelum menjadi anggota DPR, Gayus Lumbuun adalah sahabat dekatnya. Gayus, Kata OC Kaligis, kerap menyambangi kantornya untuk mengajak kerja sama dalam menangani hukum.

”Bahkan saya sempat diminta mengajar di lembaga pendidikan yang dia bentuk. Tapi entah mengapa setelah menjadi anggota DPR dia menjadi arogan,” tandas pria berambut putih ini.

OC kaligis mengaku siap jika harus berdebat dengan Gayus seputar hukum. Sebab, dirinya mengetahui persis kapasitas yang dimiliki Gayus. ”Saya ini profesor hukum pidana, sedangkan Gayus hanya profesor hukum adat Cina,” tukasnya.

0 komentar: