Istri Gayus Serahkan Buku Rekening

11.53 by
Istri Gayus Serahkan Buku RekeningMilana Anggraeni, istri tersangka kasus pajak Gayus HP Tambunan, diperiksa sebagai saksi atas kasus suaminya. Ia terakhir kali diperiksa soal aliran dana yang diduga masuk ke sejumlah rekeningnya.

Staf Sekretariat DPRD DKI Jakarta ini menyerahkan semua buku rekeningnya kepada penyidik tim independen Polri dalam pemeriksaan ketiga. "Ya, pemeriksaan seputar aliran dana. Dia menyerahkan buku rekeningnya," ungkap Pia AR Akbar Nasution.

Putri pengacara Adnan Buyung Nasution itu menerangkan, pemeriksaan masih seputar aliran yang diduga masuk ke rekening istri pegawai pajak dengan simpanan Rp 28 miliar itu. "Pemeriksaan ketiga, pertama hari Senin, Selasa. Terus Rabu dan Kamis break dan Jumat dimulai lagi," tambahnya.

Ketika ditanya apakah kliennya akan dinaikkan statusnya, Pia berharap itu tidak terjadi pada kliennya. "Semoga, mudah-mudahan tidak. Peningkatan status, jangan dong. Kalau boleh jangan," mintanya.

Pia mengaku tidak mendampingi ketika kliennya diperiksa. "Saya hanya menunggu di luar. Nemenin aja. Saya tidak masuk ke ruang penyidiknya," akunya. Seperti diberitakan, Kastorius Sinaga sebagai staf ahli Kepala Polri pernah mengungkapkan, dari dana Rp 28 miliar itu, ada dana yang mengalir ke istri Gayus sekitar Rp 3,6 miliar.

Aliran dana terjadi dua kali, pertama dalam 5 kelompok, mulai dari 4 Desember sampai 25 Januari di Bank Mandiri senilai Rp 2,7 miliar, dan aliran pertama dilakukan dalam lima kali transaksi. Adapun aliran kedua kepada istri Gayus di Bank BII, sekitar Rp 900 juta, setelah dilakukan pemblokiran antara tanggal 4 Desember dan 20 Januari.

0 komentar: