Mana Ada Menteri Keuangan Tak Sibuk

11.56 by
Sri MulyaniMenteri Keuangan Sri Mulyani dijadwalkan akan diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di kantornya sendiri di Kementerian Keuangan. Rencana ini sempat menuai kontroversi dari sejumlah pihak, terutama anggota Dewan. Namun, KPK beralasan, pemeriksaan dilakukan di kantor kementerian karena sang menteri memiliki agenda kerja yang cukup padat.
Mana ada Menteri Keuangan yang tidak sibuk.

Hal ini pun dibenarkan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Hekinus Manao kepada wartawan, Kamis pagi. "Mana ada Menteri Keuangan yang tidak sibuk. Beliau setiap hari memang punya banyak agenda yang harus diselesaikan," tuturnya di lobi gedung kementerian.

Hekinus menegaskan, saat ini Menkeu sedang fokus menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) dan juga mempersiapkan Rancangan APBN 2011. Untuk menyelesaikan agenda ini, Menkeu memang harus berkoordinasi dengan banyak pejabat kementerian/lembaga.

Selain itu, lanjut Hekinus, Menkeu juga masih harus berkoordinasi dengan inspektur jenderal kementerian untuk merampungkan persoalan perpajakan menyusul kasus Gayus Tambunan. Hekinus juga mengatakan, sebenarnya Menkeu memiliki agenda sidang kabinet. Namun, Hekinus tak yakin apakah agenda itu memang batal atau Menkeu sudah memperoleh izin dari Presiden untuk tidak datang.

"Yang pasti beliau siap memberi keterangan atau klarifikasi. Menkeu telah menyatakan bersedia. Hari ini Ibu menyediakan waktu untuk itu. Mudah-mudahan bisa selesai hari ini ya karena banyak tugas-tugas lain," ungkapnya.

0 komentar: