PMI Kab.Bandung Buka Layanan 24 Jam Pencarian Korban

14.18 by
Longsor CiwideyKeluarga yang merasa kehilangan atau mencari anggota keluarganya yang menjadi korban longsor, bisa mendatangi Markas PMI Kabupaten Bandung di kompleks perkantoran Pemkab Bandung, Jl. Raya Soreang.

Layanan ini dibuka untuk mempermudah pencarian korban bencana longsor di Perkebunan Teh Dewata, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Layanan ini dinamakan Pemulihan Hubungan Keluarga. Sejak kemarin, PMI Kabupaten Bandung membuka layanan tersebut," ujar Kepala Seksi Pelayanan Markas PMI Kabupaten Bandung, Endang Supriyatna.

Menurut Endang, posko layanan ini buka 24 jam bagi warga yang membutuhkan informasi dan perkembangan terakhir bencana longsor. Pihaknya sengaja memberikan layanan tersebut untuk mempertemukan siapa yang korban yang dicari dan mencari siapa.

"Dengan begitu nanti bisa kami telusuri. Ini pun untuk mempermudah data korban yang hilang di lokasi tanah longsor," katanya.

Endang menambahkan, Markas PMI Kabupaten ini tepatnya di kantor Dinkes Kabupaten Bandung yang berada di area kompleks Pemkab Bandung.

"Namun hingga kini, kami belum menerima laporan warga yang merasa kehilangan atau mencari anggota keluarganya yang menjadi korban longsor," ungkap Endang.

0 komentar: