ND Malau gantikan Umri

00.06 by
GolkarMEDAN - Kader senior Partai Golkar Kota Medan ND Malau diusulkan sejumlah kader menjadi salah satu calon alternatif ketua DPD Partai Golkar Sumut, disamping dua calon kuat lainnya Syamsul Arifin, dan Amru Daulay.

"Peserta Musda Golkar perlu mempertimbangkan calon alternatif seperti ND Malau. Beliau kader senior yang konsisten berjuang membesarkan partai. Ia telah terbukti berbuat untuk partai tanpa berharap imbalan jabatan," kata kader Golkar Alinur Umar yang juga mantan anggota DPRD Medan, tadi malam.

Alinur Umar menyebutkan, dalam Musda kali ini bukan tidak mungkin peserta memilih calon alternatif mengingat kandidat yang ada selama ini dari kalangan birokrat. Dengan munculnya calon seperti ND Malau yang berlatarbelakang pengusaha konsultan, namun terbukti setia kepada Golkar bisa menjadi pilihan alternatif.

Figur ND Malau juga dinilai bisa membawa angin penyegar di tubuh Partai Golkar Sumut, sebab selama ini ketua DPD Sumut belum pernah dijabat kader yang berasal dari etnis Toba.

Menurut Alinur Umar, ia bersama sejumlah kader di Golkar Kota Medan telah mewacanakan tampilnya ND Malau sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Sumut di Musda mendatang. Wacana ini telah mendapat respon sejumlah kalanagan apalagi sosok ND Malau yang tetap aktif mengurus Golkar.

Pencalonan ND Malau, kata Alinur, akan dikomunikasikan dengan ketua umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung. "Kita berharap Ical dan Akbar Tandjung memberikan lampu hijau," katanya.

0 komentar: