Mangindaan Diplot Menneg PAN atau Mendagri

18.13 by
Harian Sib : Pengalamannya menjadi ketua Komisi II DPR cukup membuat nama EE Mangindaan cukup disegani. Selain karena sudah senior di DPP Partai Demokrat, latar belakangnya yang militer membuat dia diminta membantu pemerintahan SBY.

"Saya termasuk salah satu yang diminta untuk membantu dalam kabinet mendatang. Tentu pakta integritas dan kontrak kinerja menjadi sesuatu yang amat penting bila kita mau terima tugas tersebut," kata Mangindaan usai dipanggil SBY di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (18/10/2009).

Mangindaan mengaku mendapat tugas dan amanat untuk membenahi persoalan-persoalan pemerintahan dan birokrasi. Apakah yang dimaksud ini adalah departemen dalam negeri atau menteri pendayagunaan aparatur negara (PAN), politisi asal Manado ini memilih diam.

"Soal ke mana itu, lebih berkisar ke masalah pemerintahan dan birokrasi kita. Ke depan hal-hal itu yang perlu ditangani," paparnya.

Prinsipnya, lanjut dia, dengan kemampuan yang ada siap membantu SBY. Soal diposisikan di kementerian apa, lelaki yang sudah berumur 60-an tahun ini memilih bungkam dan menyerahkan sepenuhnya kepada SBY.

"Nanti biar Pak SBY saja yang menyampaikan," jawabnya singkat saat didesak wartawan soal pos Mendagri atau Menneg PAN.

0 komentar: