Presiden dan Wapres Olahraga Pagi Bareng di Monas

06.35 by
Presiden dan Wapres Olahraga Pagi Bareng di MonasPresiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini dijadwalkan berolahraga di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Acara yang dimulai sekira pukul 06.00 WIB, Jumat (19/2/2010), ini juga akan diikuti oleh Ibu Negara dan Wakil Presiden Boediono, serta sejumlah menteri, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng.

Setelah itu, rombongan akan mengikuti senam di halaman Kementerian Perdagangan, yang letaknya tak jauh dari Monas.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 1998 yang mengatur tentang pelaksanaan olahraga selama 30 menit sebelum jam kerja tiap Jumat.

Semangat perpres tersebut kembali dihidupkan oleh Andi Mallarangeng karena menurutnya selama ini pelaksanaanya kurang diperhatikan. Padahal, banyak manfaat yang bisa dipetik dengan melaksanakan aturan tersebut. Karena itu, Kementerian Olahraga telah mengirimkan surat imbauan kepada seluruh instansi pemerintah baik pusat dan daerah untuk melaksanakan perpres yang masih berlaku itu.

Pekan lalu, acara serupa juga digelar di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan juga dihadiri Wapres Boediono.

Usai berolahraga bersama Presiden, Boediono dijadwalkan menggelar rapat mengenai penataan Kali Ciliwung di Kantor Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB.

Siangnya usai salat Jumat, Wapres juga dijadwalkan menerima tiga menteri koordinator, Kepala UKP4, dan Kepala Bappenas untuk sosialisasi Inpres Percepatan Pembangunan Nasional yang baru ditandatangani Presiden, kemarin sore.

0 komentar: