Cak Imin Sebut Warga Transmigran Pahlawan

07.56 by
Cak Imin Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, program transmigrasi akan lebih mendapat perhatian pemerintah karena telah terbukti mampu mengangkat harkat dan martabat warga transmigran.


"Museum ini menunjukkan pada kita bahwa transmigrasi telah memberi kesempatan banyak kepada warga transmigran untuk jauh lebih berkembang," kata Muhaimin saat melakukan kunjungan ke Museum Transmigrasi Provinsi Lampung.

Dirinya menyatakan, saat ini banyak warga transmigran yang telah menjadi tokoh masyarakat termasuk menjadi bupati atau wakil bupati, karenanya keberhasilan para tokoh tersebut harus dijadikan contoh bahwa perjuangan warga transmigran jika dilakukan dengan sungguh-sungguh akan berhasil.

"Merekalah sebenarnya para pejuang bangsa, karena sumbangsihnya mengembangkan wilayah dan kawasan hingga menjadi kota yang sekarang kita saksikan. Suatu hari saya ingin mereka diberikan gelar pahlawan," jelas Muhaimin.

Hal senada disampaikan anggota Komisi IX DPR Abdul Aziz Suseno. Menurutnya program transmigrasi harus lebih ditingkatkan.

“Hal itu demi untuk mengentaskan kemiskinan, pemerataan, pemersatu bangsa, dan kesejahteraan sosial,” tandas Aziz yang juga ikut serta dalam kunjungan kerja Menakertrans ke Lampung.

Kunjungan ke Museum Transmigrasi ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI di kawasan transmigrasi Lampung. Dalam kunjungan kerja kali ini Menakertrans juga akan memimpin panen raya di Mesuji Lampung Senin besok. Areal lahan yang akan dipanen besok meliputi beberapa produk pertanian seluas kurang lebih 9.200 hektar.

0 komentar: