Tuntutan Antasari Setebal 600 Halaman

09.44 by
Antasari AzharBerkas tuntutan terhadap terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar, mencapai 600 halaman. Bandingkan dengan dakwaan Antasari pada sidang perdana yang hanya 6 halaman.

"JPU siap untuk membacakan tuntutan. Ada 600 halaman, termasuk lampiran," kata JPU Cirus Sinaga sebelum sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta.
Cirus enggan membocorkan isi tuntutan itu. "Tuntutannya berapa, kita nggak tahu. Kan masih disegel. Nggak boleh dibuka," elak dia.

Ketika ditanya apa ada pengaruh atau tekanan dari pihak tertentu, Cirus membantahnya. "Ah tidak ada. Dari dulu, kita membuat dakwaan tidak ada pengaruh. Yang ada pengaruh di sidang," kata Cirus.

Wajah Cirus terlihat lelah. "Saya capek. Semalam finishing sampai jam 04.00 WIB. Finishing itu penghalusan-penghalusan, misalnya jangan ada salah ketik, jangan ada salah kata atau kalimat-kalimat yang tidak mengena," papar pria yang terbalut safari warna merah marun ini.

Sidang yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB belum dimulai. Antasari yang mengenakan batik warna ungu telah hadir dan menunggu di sel tahanan.

0 komentar: