Presiden Kecewa Etika Politik Pansus, Tapi Bukan Soal Ruhut

17.45 by
Presiden Kecewa Etika Politik PansusPresiden SBY merasa kecewa dengan etika politik dalam Pansus Bank Century. Namun kekecewaan ini tidak ditujukan kepada individu tertentu.

Demikian dikatakan Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta. Wartawan menanyakan bagaimana dengan etika anggota Pansus dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang banyak dikritik karena ucapan kasar dan SARA.

"Presiden tidak mengatakan orang-perorangan. Bukan individu yang dikatakan seperti itu. Tapi proses berlangsungnya Pansus Bank Century," kata Julian.

Menurut Julian, SBY menyayangkan sikap anggota Pansus saat bertanya kepada Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani. Pansus bukanlah ruang pengadilan.

"Bagaimanapun kedatangan atau undangan kepada Wapres dan Menkeu bukan pada posisi sebagai yang diperiksa seperti dalam pengadilan," jelas Julian.

Mengenai kesaksian mantan Wapres Jusuf Kalla, tidak ada komentar khusus dari SBY. Mengenai usulan PDIP agar SBY dipanggil di Pansus, belum ada permintaan yang disampaikan ke Istana.

"Belum. Kami belum tahu konteksnya seperti apa," pungkas Julian.

0 komentar: