Demokrat: Ruhut Mirip dengan Gus Dur

12.39 by
Ruhut SitompulPetinggi Partai Demokrat menilai sikap nyentrik Ruhut Sitompul memiliki kemiripan dengan perilaku almarhum Abdurrahman Wahid. Gus Dur tampil di panggung politik dengan gaya khasnya sendiri dan Ruhut pun demikian.

"Perilakunya hampir sama dengan Gus Dur, tidak mewakili siapa-siapa tapi mewakili dirinya sendiri,” ujar Wakil Ketua Partai Demokrat Ahmad Mubarok.

Mubarok menjelaskan, kini sudah banyak orang yang memisahkan Ruhut dengan Demokrat. Tindakan Ruhut dianggap tidak mewakili partai dan tidak akan berdampak pada citra partai.

“Sudah banyak publik yang memisahkan Ruhut dengan Demokrat. Perilaku Ruhut itu dianggap bukan representasi Demokrat. Dia kan pemain sinetron, jadi ekspresi sinetronnya lebih kuat dari ekspresi politik,” ujarnya. “Wong Ruhut saja kok repot, Ruhut, ya Ruhut,” imbuh Mubarok.

Desakan agar Partai Demokrat memecat Ruhut muncul di situs jejaring sosial Facebook di group “1.000.000 Facebookers Meminta Partai Demokrat Untuk Memecat Ruhut Sitompul.”

Melalui group tersebut, para warga situs jejaring sosial tersebut mendesak agar Partai Demokrat segera menindak Ruhut. Menurut mereka, perilaku Ruhut sebagai anggota dewan sudah tidak pantas dan dianggap tidak berpendidikan.

"Kelakuan politisi yang bernama Ruhut Sitompul sudah semakin diluar batas norma dan kewajaran dalam kehidupan politik negara kita. Apakah kita masih mau diwakili oleh orang seperti Ruhut yang selalu mengatasnamakan rakyat Indonesia?,” tulis admin grup tersebut.

0 komentar: