Hasil CPNS Karo 3 Hari di Hotel Arya Duta

06.40 by
Tiga hari di hotel
KABANJAHE - Hasil ujian berupa daftar peserta yang lulus ujian penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Karo tahun 2009 diinapkan di Hotel Arya Duta Medan selama tiga hari sejak Kamis (4/12) hingga Minggu (6/12). Berkas dan kepingan CD rangking hasil ujian yang dibungkus dalam bentuk amplop coklat itu, hanya dibawa oleh seorang utusan pihak UI, yaitu Jackson Turnip untuk diserahkan kepada panitia tanpa adanya pengawalan dari aparat kepolisian.

Hal itu terungkap saat serah terima berkas antara pihak UI kepada panitia CPNS Kabupaten Karo tahun 2009, di ruang rapat Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, tadi siang.

Diawal serah terima, Bupati Karo terlebih dahulu menanyakan surat tugas Jackson, yang membawa berkas hasil seleksi CPNS Karo 2009 ke Kabanjahe dan kenapa berkas yang merupakan dokumen negara tidak disertai pengawalan dari aparat keamanan.

Menanggapi hal itu, Jackson mengatakan, dirinya menerima surat tugas dari Rektor UI, Kamis (3/12) malam, dan berangkat dari Jakarta menuju Medan, Jumat (4/12) sekitar pukul 11.30 WIB. Karena masalah transportasi, imbuhnya, ia sampai di Kabanjahe sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sore itu Bupati Karo tidak besedia menerima berkas tersebut. Menurut Bupati, dirinya tidak bersedia melakukan serah terima diluar jam dinas, karena keesokan harinya Sabtu dan Minggu libur kerja maka penyerahan dilakukan Senin (7/12),” kata Turnip.

Jackson juga mengaku sengaja tidak meminta pengamanan karena merasa tidak ada masalah terkait hal tersebut. Namun, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ia mengaku tidak keluar hotel selama tiga hari demi keamanan berkas tesebut.

Turnip menambahkan, seharusnya yang menjemput dokumen tersebut adalah Pemkab Karo. Namun, karena ada permintaan dari Pemkab Karo sendiri, maka ia mewakili UI membawa sendiri berkas tersebut ke Karo.

Atas penjelasan Jackson, bupati segera menginstruksikan Bawasda untuk membuat berita acara perjalanan dinas Jakson hingga serah terima Dokumen Negara tersebut, untuk segera ditandatangani bersama, sebelum serah terima dilakukan. Menurut Bupati Karo, tindakan yang dilakukan Jackson Turnip merupakan hal yang jarang dilakukan dalam membawa dokumen Negara.

Belum diumumkan
Hingga berita ini diterbitkan, panitia belum mengumumkan hasil ujian tersebut. Sementara, ratusan pelamar tampak masih menunggu di halaman kantor Bupati Karo. Sebagaimana diketahui, sebanyak 3841 peserta ujian memperebutkan 364 CPNS yang diterima Pemkab Karo

[ Info CPNS ]

0 komentar: