Polri Selidiki Aliran Dana USD50.000 untuk Kombes Pambudi

07.17 by
Polri Selidiki Aliran Dana USD50.000 untuk Kombes PambudiMabes Polri pastikan akan menyelidiki pernyataan yang Kompol Arafat Ernani yang menyebutkan Direktur II Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen Pol Raja Erisman menerima uang USD 50 ribu atau sekira Rp461 juta lebih.

Uang tersebut kemudian diberikan ke Kombes Pol Pambudi yang saat kasus Gayus Tambunan bergulir menjabat sebagai Kanit III Direktorat II Ekonomi Khusus Mabes Polri.

“Semua yang terkait pasti akan disidik. Kami harus menghormati ketentuan hukum. Kalau fakta ada, apa yang mau dipakai untuk ke pengadilan,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Edward menambahkan pihaknya tidak bisa menemukan secara jelas tentang penyerahan uang tersebut.

“Tetapi akan ada penyelidikan terkait itu. Kami menemukan adanya pertemuan di hotel, untuk apa direkayasa? Apakah itu tidak ada ongkosnya? Adakah pengeluaran dari Gayus itu yang kita kejar,” bebernya.

Sebelumnya dalam sidang kode etik, penyidik ekonomi khusus Mabes Polri Kompol Arafat menyebutkan bahwa Raja Erisman menerima uang sejumlah USD50 ribu untuk Pambudi.

0 komentar: