Wapres Diperiksa di Wisma Negara?

12.03 by
Wapres Diperiksa di Wisma NegaraWakil Presiden Boediono yang sempat tak diketahui keberadaannya setelah meninggalkan kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta pukul 09.05, ternyata saat ini berada di Wisma Negara di kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Kepastian keberadaan Wapres tersebut terlihat dari posisi kendaraan kepresidenan RI2 yang terparkir tepat di depan lobi utama Wisma Negara. Bangunan bersejarah yang kini menyimpan sejumlah koleksi lukisan milik mantan Presiden Soekarno tersebut berada sisi barat kompleks istana. Posisinya berseberangan dengan kantor kepresidenan di sisi timur. Kedua bangunan ini mengapit taman utama di tengah lingkungan Istana Negara dan Istana Merdeka.

Juru bicara Wapres, Yopie Hidayat, yang kini telah bersedia mengangkat teleponnya membenarkan keberadaan Wapres di gedung itu. Ia sempat menyatakan bahwa Boediono datang untuk mengadakan pertemuan internal dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, agenda Presiden sebagaimana diterbitkan oleh Rumah Tangga Kepresidenan adalah menerima Menteri Komunikasi dan Riset Iran Reza Taghipour Anvari di kantor Presiden pukul 10.00. Saat ini pertemuan itu masih berlangsung. Selanjutnya, Presiden dijadwalkan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Thailand Kasit Piromya. Dalam kedua pertemuan tersebut, Presiden hanya didampingi Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Lantas, apakah Wapres Boediono tengah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tempat itu terkait pengucuran dana talangan Bank Century? Menjawab pertanyaan itu, Yopie hanya menjawab singkat, "Mungkin saja, sangat mungkin."

0 komentar: