Satgas Antimafia Hukum Turun ke Medan

11.08 by
Satgas Antimafia Hukum Turun ke MedanSatgas Pemberantasan Mafia Hukum datang ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Satgas ini untuk mengumpulkan sejumlah keterangan terkait dugaan praktik mafia hukum, mafia peradilan, mafia pajak dan mafia tanah di wilayah ini.

Sekretaris Satgas Denny Indrayana menyatakan, mereka tidak hanya mengungkap praktik mafia hukum di Jakarta, namun juga turun ke sejumlah daerah. Kedatangan ke Medan hari ini merupakan bagian dari melihat berbagai persoalan yang ada di Sumut.

"Satgas Mafia Hukum juga menerima banyak informasi terkait mafia hukum di Sumatera Utara. Untuk itu, satgas langsung datang ke Medan," kata Denny saat tiba di ruang VIP, Bandara Polonia Medan.

Denny menjelaskan, sebelum melaksanakan tugasnya, mereka terlebih dahulu berkunjung ke Mapolda Sumut. Keterangan dari Polda Sumut akan menjadi acuan terhadap kasus mafia hukum yang menarik perhatian publik.

Selanjutnya mereka akan mengunjungi Kejaksaan Tinggi Sumut untuk mengetahui kasus-kasus yang menjadi perioritas untuk diusut.

"Tidak hanya di ke Sumatera Utara, Satgas juga akan mengunjungi daerah lain. Karena Satgas Mafia Hukum juga menerima laporan dari daerah lain. Satgas telah menerima sedikitnya 1.370 laporan. Hampir sebagian besar terjadi di daerah," kata Denny.

0 komentar: