Tinjau Persiapan UN, Wapres Kunjungi SMA 70 & Al Azhar Jakarta

07.25 by
Wakil Presiden Boediono akan mengunjungi SMA 70 serta SMA Al Azhar di Jakarta. Wapres akan meninjau persiapan Ujian Nasional (UN) yang akan dimulai hari ini.

Biro Pers Sekretariat Wapres Boediono akan mendatangi SMA 70 di Jl Bulungan, Jakarta Selatan, pada pukul 07.35 WIB.

Setelah 25 menit berada di sekolah tersebut, Boediono akan berkunjung ke Kantor Walikota Jaksel. Di sana, Wapres akan mendengarkan penjelasan dari Walikota Jaksel tentang pelayanan publik di kantor tersebut.

Berikutnya, Boediono akan melihat persiapan UN di SMA Al Azhar yang masih berlokasi di Jaksel, tepatnya di Jl Sisingamaraja. Untuk serangkaian kegiatan ini, Wapres akan berangkat dari kediaman dinasnya di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pada Kamis (18/3/2010) yang lalu, Mendiknas M Nuh memastikan UN siap untuk digelar. Ia juga menjamin keamanan pelaksanaan UN dan tidak akan ada soal-soal yang bocor sebelum diujikan.

Pengamanan itu, kata M Nuh, dimulai dari tahap pembuatan soal, penggandaan, distribusi ke daerah, penyaluran ke sekolah hingga pengembalian lembar jawaban. Sedangkan lembaran soal yang salah cetak atau cacat lainnya, langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Setiap titik kita pastikan aman. Pengawasannya meliputi unsur dari Polri dan Kemendiknas. Kalau ada aduan bisa manfaatkan nomor 177 bebas pulsa atau aduan@depdiknas.go.id," ujar M Nuh.

0 komentar: