KPK Geledah Kantor PT TUN Jakarta Malam Ini

09.36 by
Saat ini anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta di Jalan Cikini Raya, Jakarta, untuk melakukan pemeriksaan terkait penangkapan Hakim Ibrahim.

Angota KPK datang sekira pukul 23.00 WIB, Selasa (30/3/2010) malam, dengan menumpang tiga mobil, yakni satu Kijang Innova dan dua Avanza. Petugas KPK tampak mengenakan rompi warna putih dengan logo KPK di dada kirinya. Mereka berjumlah lebih dari 10 orang dan masuk lewat pintu belakang.

Sekadar diketahui, Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Ibrahim tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga menerima suap dari seorang pengaca berinisial AS senilai Rp300 juta.

Kepala Biro Humas KPK Johan Budi mengatakan, transaksi suap itu dilakukan agar Ibrahim yang menangani kasus memenangkan perkara yang sedang ditangani. Uang senilai Rp300 juta itu diserahkan dalam amplop cokelat dibungkus plastik hitam.

KPK juga menyita mobil Toyota Innova milik hakim dan Honda Jazz milik pengacara tersebut. Sekira pukul 12.15 WIB, siang tadi, keduanya digelandang ke Gedung KPK.

0 komentar: