Jenazah Burnap Disemayamkan di DPR

07.31 by
Almarhum politisi senior Partai Golkar Buharnuddin Napitupulu atau yang akrab di sapa Burnap akan menjalani prosesi upacara persemayaman di gedeung DPR RI. Upacara ini akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

"Saat ini sudah diberangkatkan ke ke DPR," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Usai prosesi upacara tersebut, jenazah Burnap dibawa menuju Bandara Halim Perdanakusuma guna diberangkatkan menuju kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah akan diangkut menggunakan pesawat pribadi mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla.

"Jadwal tidak ada yang berubah," lanjut Idrus.

Di Medan, Ketua DPD I Golkar bersama sanak saudara almarhum akan menyambut jenazah Burnap. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karya Gang Wakaf, Medan.

Burnap di kenal sebagi politisi yang sangat konsekuen dengan pandangan-pandangannya dan setia dengan Partai Golkar. Terakhir, Burnap mewakili partainya di DPR RI sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

Politisi senior Golkar ini lahir di Tarutung pada 9 Maret 1940. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang bermain golf di Senayan, Minggu (21/3/2010), kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Burnap meninggal akibat serangan jantung.

0 komentar: