100 Kader PKS Semarang Gelar Aksi Dukung Palestina

12.46 by
Sekitar 1000 kader PKS menggalang dukungan untuk mendukung Palestina. Mereka menyisir jalan-jalan protokol Semarang, Jateng.

Aksi simpatik ini diawali sekitar pukul 09.30 WIB dari Taman KB, Jl Menteri Supeno. Mereka membawa keranda, poster yang isinya mendukung Palestina dan mengecam Israel, dan bendera Palestina.

Dari Taman KB, massa yang separuh diantaranya berjenis kelamin perempuan itu bergerak ke jalan Pahlawan, Kawasan Simpang Lima, jalan Pandanaran, dan berakhir di Tugu Muda.

Puluhan polisi mengawal aksi itu dan mengatur lalulintas. Separuh badan jalan dipenuhi massa aksi. Arus lalulintas tetap normal meski agak tersendat.

Sepanjang jalan, dengan dikomando melalui pengeras suara, peserta aksi berkali-kali mengepalkan tangan dan meneriakkan yel-yelnya. "Dukung Palestina!" teriak mereka.

"Beberapa hari terakhir, Israel melakukan agresi ke Palestina. Bahkan sampai ke simbol-simbol agama. Kami berharap dunia internasional mengambil langkah atas tindakan ini," tutur anggota FPKS DPR, Zuber Zawawi yang ikut aksi itu.

Selain longmarch, peserta aksi menggelar teatrikal yang menggambarkan kekejaman yang dialami rakyat Palestina. Mereka mengakhiri aksi di Kawasan Tugu Muda.

0 komentar: