PKS Pertanyakan Sikap Reformis Demokrat

13.33 by
PKS Pertanyakan Sikap Reformis DemokratGenderang perang antara PKS dengan Partai Demokrat telah ditabuh. Awalnya Demokrat melontarkan tuduhan PKS tidak loyal terhadap mitra koalisi sehingga akan dievaluasi.

Merespons tudingan ini, pengurus partai berlambang bulan sabit kembar itu pun angkat bicara. “Sebenarnya kami malah mempertanyakan semangat dan sikap reformis mereka yang melandasi bangunan koalisi kita. Apakah itu masih ada,” tanya Sekjen PKS, Anis Matta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Perbedaan pendapat antara PKS dengan Partai Demokrat di pansus Hak Angket Century memang berujung merenggangnya hubungan politik di antara keduanya. Pola relasi PKS dan Demokrat pun belakangan lebih kental dengan aroma saling mengancam.

Demokrat mengancam melayangkan rekomendasi ke Susilo Bambang Yudhoyono agar mendepak para menteri PKS di kabinet.

Sementara PKS bersikukuh sikap politiknya di Senayan tidak melanggar komitmen koalisi, sambil terus mengencarkan serangan di pansus. Sikap terakhir PKS adalah menyebut nama penanggung jawab skandal Century yang tentu saja membuat telingga petinggi Partai Demorkat memerah.

0 komentar: