Nerazzurri Tendang Juve

07.27 by
JuventusInter Milan memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia usai bangkit dari ketertinggalan dan menumbangkan Juventus 2-1.
Ya, Inter Milan meraih tiket terakhir babak semifinal Coppa Italia 2010 menyusul Fiorentina, AS Roma, dan Udinese. Adalah bek Brasil Lucio dan striker belia Mario Balotelli yang sukses membawa Nerazzurri menggilas skuad besutan Ciro Ferrara.

Meski begitu, Inter tidak meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya, Inter justru dikejutkan dengan gol cepat Juve di menit ke-10 laga melalui playmaker Diego Ribas. Francesco Toldo tidak mampu membendung tendangan Diego yang lahir dari kerjasama apik Antonio Candreva serta Momo Sissoko.

Tertinggal satu gol, skuad besutan Jose Mourinho langsung berupaya menyamakan kedudukan. La Beneamata berusaha menekan lini belakang Bianconeri semaksimal mungkin. Balotelli sempat berpeluang mencetak gol menyusul umpan matang Javier Zanetti yang sukses melewati penjagaan tiga pemain Juve. Sayang, striker keturunan Ghana gagal memaksimalkan bola sodoran Zanetti.

Douglas Maicon juga mendapat kesempatan emas menyamakan kedudukan kala pertandingan memasuki menit 20. Sayang, setelah melakoni permainan satu-dua yang apik dengan Goran Pandev, tendangan jarak dekat Maicon masih melambung di atas mistar.

Tim tamu cukup sukses menahan rentetan serangan Inter hingga akhir babak pertama. Gelandang Belanda Wesley Sneijder sempat melesakkan tendangan bebas berbahaya pada 10 menit terakhir babak pertama. Beruntung, kiper veteran Gianluigi Buffon mampu menepis bola dan menyelamatkan gawangnya.

Sempat terjadi kontroversi ketika Felipe Melo terlihat melakukan handball di kotak terlarang. Sayangnya, wasit tidak mengindahkan permintaan penalti Zanetti cs.

Inter terus menggempur pertahanan armada Si Nyonya Tua di babak kedua. Namun, justru tim tamulah yang nyaris menggandakan keunggulan di menit 52, lagi-lagi melalui Diego. Akan tetapi, tendangan mantan bintang Werder Bremen masih melebar di sisi gawang Toldo.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya tiba di menit 71. Berawal dari tendangan bebas Sneijder, bola sempat memantul dari barisan pagar betis Juve dan dikonversikan menjadi gol oleh Lucio melalui sentuhan tipis kaki kanannya.

Baik Juve maupun Inter bisa jadi sudah berpikiran melakoni perpanjangan waktu ketika akhirnya tim tuan rumah menyegel kemenangan di menit 89. Buffon memang berhasil mematahkan tendangan keras Thiago Motta, namun bola yang dibuang tidak sempurna langsung disambar Super Mario yang tanpa ampun melesakkannya ke gawang Juve.

Hasil ini jelas kian mendesak posisi pelatih Bianconeri Ciro Ferrara. Sementara, Inter sudah ditunggu Fiorentina di babak semifinal setelah klub asuhan Cesare Prandelli membungkam Lazio 3-2.

0 komentar: