Recapital Ganti Nama Bank Eksekutif Jadi Bank Pundi

11.29 by
Recapital Ganti Nama Bank Eksekutif Jadi Bank PundiPT Bank Eksekutif Internasional Tbk (BAEK) secara resmi berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk. Hal ini dilakukan sebagai bagian menyeluruh dari proses transformasi dan rebranding untuk menjadi bank yang fokus dalam segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Langkah ini dilakukan seiring dengan terjadinya perubahan kepemilikan di Bank Eksekutif melalui mekanisme rights issues bulan Juli yang lalu dan menjadikan PT Recapital Securities menjadi pemegang saham pengendali," ujar Direktur Utama Bank Pundi Gandhi G Putra Ismail dalam siaran persnya di Jakarta.

Beliau menjelaskan jika peluang pasar di segmen usaha mikro yang masih besar mengingat fakta segmen tersebut masih menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia.

Nama Bank Pundi sendiri mengacu pada filosofi pundi yang merupakan simbol dari perwujudan pencapaian kemakmuran dan masa depan gemilang. Saat ini Bank Pundi telah memiliki 19 kantor cabang yang tersebar di 12 kota besar.

"BI telah menyetujui RBB (Rencana Bisnis Bank) dengan tambahan dua kantor cabang dan 16 cabang diijinkan untuk membuka Kantor Cabang Pembantu," tuturnya.

Maret 2011 mendatang, Bank Pundi akan memiliki 80 kantor cabang dan jaringan yang tersebar di kota-kota besar dan dana yang disiapkan adalah sebesar Rp105 miliar khusus untuk perluasan jaringan.

0 komentar: