"Koalisi SBY Tak Solid"

15.59 by
SBYPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan, koalisi partai pendukung pasangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)–Budiono tidak solid.

Pernyataan tersebut disampaikan Tjahjo usai membuka acara Konfrensi Derah (Konferda) III PDI Perjuangan Provinsi Banten, yang digelar di Hotel Ledian, Serang, Banten.

Tjahjo Kumolo juga mengatakan, kalau koalisi ini solid, tentunya tidak akan pernah terjadi pansus, dan tidak akan ada sejumlah partai politik yang sudah mendapatkan jatah kursi di kabinetnya, justru menyerang kebijakan pemerintah SBY–Budiono.

“Untuk itu masyarakat dan PDIP melihat koalisi ini tidak solid,” tegas Tjahjo, tanpa menyebutkan partai mana yang menyerang SBY.

Dalam acara Rakerda yang dihadiri jajaran pengurus PDI Perjuangan dari DPP hingga PAC ini, Tjahjo juga menegaskan, koalisi tersebut sangat menghawatirkan setiap keputusan politik pembangunan yang dibuat oleh pemerintah akan merugikan kepentingan masyarakat.

Apalagi kata dia, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai bahan dasar untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat tidak akan optimal dilaksanakan. “Dimana mitra koalisi yang seharusnya memikirkan kepentingan rakyat, malah tidak bisa melaksanakan kepentingan rakyat dengan maksimal,” terangnya.

Untuk itu, kata Tjahjo Kumolo, PDI Perjuangan tidak akan ikut campur dalam masalah tersebut, karena moncong putih sebagai partai oposisi, akan terus mengontrol setiap kebijakan pemerintah sesuai dengan janji politiknya saat dilantik.

“Janji Presiden yaitu menigkatkan kesejahtraan masyarakat dan meningkatkan Demokrasi harus dilaksanakan,” tegasnya.

0 komentar: