Eka Putra Jalani Transfusi Darah

12.03 by
Eka Putra Setelah sehari dirawat di RSU Syaiful Anwar (RSSA) Malang, bocah kelainan fungsi hati atau sirosis billier (saluran empedu tidak terbentuk), Eka Putra Prasetya (18 bulan) menjalani transfusi darah hari ini.

Transfusi darah dilakukan setelah tim dokter RSSA Malang melakukan observasi ulang kepada Eka. "Hari ini Eka mau transfusi darah, semua administrasi masih diurus oleh bapak. Hal itu disampaikan dokter pagi tadi," kata Sunarnik (37), ibu kandung Eka ditemui detiksurabaya.com di RSSA Malang Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Eka Putra saat ini dirawat di ruang 7 Irna Anak RSSA Malang. Sehari berada di RSSA Malang kondisi Eka Putra sedikit membaik. Terbukti berat badan Solihin (39) dan Sunarnik (27) warga Jalan KH Agus Salim, Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, nambah 1 kg.

"Eka sekarang sudah sedikit membaik, daripada kemarin. Berat badannya juga bertambah dari 11 kg menjadi 12 kg," imbuh Sunarnik.

Menurut Sunarnik, Eka Putra telah menjalani uji laboratorium. Diantaranya tes darah oleh dokter. Informasinya, lanjut Sunarnik, tindakan itu untuk mengetahui fungsi organ dalam Eka. "Dokter juga melakukan tes darah. Namun, hasilnya apa saya tidak tahu. Perkembangannya akan dilakukan transfusi darah," ungkap wanita berjilbab ini.

Sementara tak satupun tenaga medis Irna Anak Ruang 7 RSSA Malang mau memberikan
keterangan perihal transfusi darah yang dilakukan terhadap Eka. "Nanti ada keterangan dari dokter yang berhak memberikan keterangan mas, bukan kami," jelas salah satu tenaga medis saat ditanya detiksurabaya.com.

Bagi detikers dan dermawan yang ingin membantu meringankan penderitaan Eka Putra, bisa disalurkan mencantumkan kode 102 di jumlah nominal sumbangan saat melakukan transfer. Misal menyumbang Rp 100 ribu, maka yang harus ditransfer Rp 100.102.

Bantuan detikers untuk Eka Putra bisa ditransfer melalui:

Bank BCA Cab. Sidoarjo Sun City
A/C 6155006599
a/n Achmad Lutfi

Anda ingin membantu meringankan beban orangtua Eka Putra? Saatnya berbagi.

0 komentar: