Susno Bakal "Blakblakan" soal Bank Century

10.48 by
Susno DuadjiMantan Kepala Bareskrim Polri Komjen Susno Duadji siap diperiksa Pansus Angket Kasus Bank Century pagi ini. Saat tiba di Gedung MPR/DPR sekitar pukul 09.15, Susno yang datang mengenakan pakaian dinas lengkap menyatakan siap memberikan kesaksian sepanjang yang diketahuinya.
Saya tidak akan menutup-nutupi karena saya disumpah.

"Semua yang mereka (Pansus) minta, sepanjang yang saya ketahui, akan saya ceritakan sepenuhnya," kata Susno kepada wartawan saat tiba di Gedung Nusantara DPR.

Dia berjanji tak akan menutupi fakta yang diketahuinya. "Saya tidak akan menutup-nutupi karena saya disumpah. Saya akan jawab semua pertanyaan Pansus karena saya kan disumpah," ujarnya.

Anggota Pansus, Romahurmuzzy alias Rommy, mengatakan, Susno akan digali mengenai salah satu deposan Bank Century, Budi Sampoerna.

"Posisi Susno menjadi salah satu saksi kunci. Kami akan tanya tentang Budi Sampoerna karena keberadaan dana yang bersangkutan mengherankan. Sebuah bank dengan dana pihak ketiga hanya Rp 14 triliun, Budi Sampoerna bisa menempatkan Rp 2 triliun. Kami akan tanya apa yang dia ketahui tentang dana Budi Sampoerna ini," kata Rommy.

Saat kasus merebak dan kesaksian Robert Tantular, ada surat perintah untuk pencairan dana Budi Sampoerna. Susno sendiri membantah adanya surat perintah tersebut.

"Surat itu surat yang diminta dan yang meminta surat itu adalah bank kemudian saya jelaskan, dana itu adalah milik deposan yang namanya Budi Sampoerna. Tidak ada rekomendasi dari saya, hanya menjelaskan dana deposan itu," ujar Susno.

Dia mengatakan, surat tersebut dibuat atas permintaan Bank Century.

0 komentar: