Anand Krishna Siap Dipolisikan

16.21 by
Anand KrishnaMerasa tidak melakukan perbuatan yang dituduhkan 2 mantan pengikut meditasinya, guru spiritual Anand Krishna pun siap jika nantinya laporan tersebut sampai di kepolisian. "Bapak Anand Krishna sangat siap memenuhi panggilan kepolisian," ujar juru bicara Anand Krishna, Maya Safira Muchtar, yang juga Ketua Yayasan Anand Ashram.
Menurut Maya, ada kejanggalan terhadap laporan keduanya yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh Anand Krishna. "Tidak ada privat. Meditasi Anand Krishna selalu dalam grup. Terapi pun bukan Bapak Anand Krishna langsung, tetapi therapist yang lain dan bukan di ruangan tertutup," ujarnya.

Selanjutnya, Anand Krishna masih menunggu perkembangan kasus ini. Terkait adanya indikasi pencemaran nama baik, Anand Krishna belum berencana menempuh jalur hukum.

"Kami belum berpikir sejauh itu, dan kami lihat dulu perkembangannya. Namun, kami melihat kebenaran akan tercipta sendirinya," ujar dokter Wayan Sayogi, perwakilan Anand Krishna Center.
"Kami merespons dengan penuh tanggung jawab dan perasaan. Jangan sampai muncul ekses lain," ujarnya. Sejauh ini laporan kedua mantan pengikut meditasi Anand Krishna baru sampai ke Komnas Perempuan dan belum diketahui kapan akan dilaporkan kepada pihak kepolisian.

0 komentar: