Pakai Server Lokal, Nexian Jamin Messenger-nya

17.56 by
Nexian Seperti layaknya layanan Blackberry Messenger (BBM), Nexian Messenger pun memiliki server tersendiri. Walaupun menggunakan server lokal di Jakarta, Nexian menjamin kualitas layanan messenger-nya.

"Kita pakai lokal punya dong. Ada di Jakarta," ujar Martono Jaya Kusuma, Presdir PT Metrotech Jaya Komunika, pemegang merek Nexian.
Martono pun mengaku kualitas server yang dia miliki tidak kalah dengan milik Research in Motion (RIM) yang menyokong layanan Blackberry. Justru dengan ditempatkan di Jakarta, stabilitas serta kecepatan transfer data lebih baik ketimbang milik Blackberry.

"Justru lebih aman, stabil dan cepat. Pernah kejadian server lokal justru lebih tangguh ketimbang di luar. Jadi ngga kalah kita sama Blackberry punya," katanya. Namun Martono tidak merinci kapasitas server yang dimilikinya.

Di seri terbarunya, Nexian menghadirkan inovasi baru untuk ponsel lokal. Layanan Nexian Messenger di Nexian NX-G801 ini mirip dengan layanan BBM yang selama ini hanya bisa dipergunakan untuk Blackberry.

Selain itu, menu yang ada pada Nexian Messenger beragam. Mulai dari fitur standar untuk chatting sampai dengan icon smiley. "Smileynya yang lucu-lucu. Chatting jadi lebih fun," katanya berpromosi.

Nexian NX-G801 ini masih mengadopsi bentuk Blackberry. Mulai dari menggunakan full QWERTY keypad sampai menggunakan trackball untuk navigasinya. Untuk mendapatkan bisa melakukan Nexian Messenger, Nexian NX-G801 harus dioperasikan dengan simcard dari XL.

"Sebenarnya memiliki dua slot simcard yang dapat bekerja secara bersamaan. Tapi untuk fasilitas ini (Nexian Messenger - red) harus menggunakan kartu XL. Karena ini komitmen kita dengan XL sebagai mitra untuk bundling," pungkasnya.

0 komentar: