Diperiksa Pansus, Susno Duadji Bagi-bagi Buku

11.23 by
Susno DuadjiPuluhan buku dibagikan sejumlah pria berpakaian polisi, di Gedung DPR, tepatnya di depan Ruang Rapat Pansus Angket Kasus Bank Century.Pembagian buku dilakukan tak lama setelah mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji tiba untuk memberikan kesaksian di hadapan pansus. Buku apa gerangan?

Rupanya, buku-buku itu adalah buku karya Susno, dan juga buku yang bercerita tentang Susno. Kompas.com menjumpai setidaknya ada tiga buku dengan judul berbeda. Buku berjudul "Susno Duadji di Mata Pers" adalah salah satunya.

Dalam buku yang ditulis Achmad Setijaji dan Edi Nasution itu, dimuat beberapa artikel mengenai kiprah Susno selama menjadi pejabat Polri yang dimuat sejumlah media. Buku setebal 165 halaman itu, bercover depan beberapa foto Susno.

Dua buku lainnya karangan Susno Duadji, berjudul "Perjalanan KUHAP Seperempat Abad Lebih" dan "Selayang Pandang Praktik Pencucian Uang dan Kejahatan Asal".

Tak jelas, apa maksud Susno membagi-bagikan buku tersebut. Yang jelas, buku-buku itu langsung ludes diserbu para wartawan dan pegawai DPR yang bertugas di pansus.

0 komentar: